Tutorial Optimasi SEO

Optimasi bagi sebuah blog baru adalah hal yang perlu dilakukan agar blog tersebut dikenal oleh mesin pencari (search engine). Sebenarnya tanpa perlu di optimasi pun blog tersebut akan terindeks oleh mesin pencari seperti google, yahoo dan bing dengan sendirinya, tetapi tentu saja butuh waktu yang lebih lama.

Disini saya bagikan beberapa tips untuk Optimasi SEO untuk Blog baru,
silahkan lihat caranya dibawah gambar.
Cara Optimasi SEO Blog Baru

Berikut ini adalah beberapa cara optimasi blog baru yang bisa anda ikuti : -->
  • Daftarkan ke Webmaster Search Engine
Cara Optimasi SEO Blog Baru


Daftarkan blog anda pada Google Webmaster pada link berikut ini www.google.com/webmasters sedangkan untuk mesin pencari Bing Webmaster daftarkan pada link berikut ini http://www.bing.com/toolbox/webmaster.
  • Submit ke Sosial Media - Submit artikel atau tulisan yang anda buat di blog anda ke beberapa sosial media seperti Lintas Berita dan Detik Forum
  • Daftarkan juga blog anda ke Google Analytic - Google Analytic adalah bagian dari layanan Google untuk para webmaster, disana kita akan mendapatkan laporan tentang berapa jumlah pengunjung blog kita, artikel yang dikunjungi dan asal pengunjung kita bisa diketahui dari menu Google Analytic tersebut.
  • Pastikan Blog anda telah memiliki Sitemap - Pastikan blog anda telah memiliki sitemap untuk blog yang berbasis wordpress pengecekan sitemap bisa dilakukan melalui http://www.namabloganda.com/sitemap.xml contohnya seperti ini http://anythingmatter.blogspot.com/sitemap.xml. Sitemap tersebut kemudian anda submit ke Google Webmaster dan Bing Webmaster agar lebih cepat terindeks oleh mesin pencari tersebut.
  • Carilah Backlink untuk Blog anda - Backlink salah satu faktor penting untuk meningkatkan reputasi sebuah blog. Silahkan baca selengkapnya pada artikel Cara Ampuh Mendapatkan Backlink Berkualitas.
  • Konten yang Berkualitas - Ini menjadi faktor yang sangat vital, usahakan buatlah artikel atau tulisan seunik mungkin atau original. Minimalkan copy paste secara langsung dari tulisan orang lain. Google lebih menyukai tulisan yang original dibanding hasil copy paste.
Saya rasa untuk sementara ini cukup yang harus anda lakukan. Semoga artikel Cara Optimasi SEO Blog Baru ini bermanfaat bagi anda semua..!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Seo dengan judul Tutorial Optimasi SEO. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://anythingmatter.blogspot.com/2013/06/tutorial-optimasi-seo.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 08 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Tutorial Optimasi SEO"

Posting Komentar