Teknik Membuat Blog Menjadi SEO Friendly

Kalau sebelumnya saya pernah share artikel seo yang berjudul Cara Membuat External Link Otomatis NoFollow nah kali ini saya akan membagikan Teknik Membuat Blog Menjadi SEO Friendly. Teknik Membuat Blog Menjadi SEO Friendly saya simpulkan dari pengalaman saya pribadi selama ngeblog. Apasaja Teknik Membuat Blog Menjadi SEO Friendly berikut ini cuplikannya :

1. Buatlah Artikel Original
Untuk yang satu ini memang telah dibahas diberbagai artikel SEO bahwa setiapBlogger seharusnya membuat artikel sendiri alias jangan copas. Saya juga dulu begitu sering copas artikel blog lain, tapi setelah saya sadari bahwa copas itu sebenarnya membuat blog kita dipandang sebelah mata oleh si pemilik artikel hasil kerja keras mereka dengan seenaknya kita ambil dan publish tanpa sepengetahuan. Walaupun artikel kita biasa saja tapi selalu ada rasa bangga tersendiri akan hasil karya kita.


2. Buatlah Judul Yang Berbeda

Usahakan setiap kita membuat artikel judulnya harus berbeda dan unik agar nanti di pencarian Google blog kita lah yang akan muncul paling atas.


3. Trik Posting Artikel Yang Baik

Dalam masalah posting kita harus pintar-pintar mencari topik yang sedang ramai diperbincangkan ataupun topik yang paling sering dicari orang lain. Gunakanlah BOLD atau hitamkan pada bagian kata kunci di postingan kita agar cepat terindex. Sisipkanlah judul posting atau kata kunci menggunakan fitur link untuk diarahkan ke postingan kita yang lainnya, trik ini sering digunakan oleh sejumlah blogger besar dan terbukti ampuh.


4. Pasang Meta Tag SEO Friendly

Fungsi Meta Tag dalam template sangat penting peranannya dalam masalah SEO. Karena jika meta tag kita benar2 ampuh maka mesin pencari Google akan mudah mengindex blog kita dengan kata kunci yang dipasang di meta tag kita,setiap 1 kalimat yang di ketik di mesin pencari adalah salah satu deskripsi blog kita maka google akan mengindex blog kita untuk ditampilkan di mesin pencari walaupun tidak ada judul yang sesuai di blog kita dengan judul yang diketik di mesin pencari.


5. Perbanyak Backlink
Backlink juga salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam blog. Walaupun kadang saya juga tidak mengerti apa kegunaanya, tetapi setelah saya telusuri lebih dalam mengenai Backlink akhirnya saya temukan jawabannya yaitu berfungsi untuk mengindex nama blog kita walaupun dalam mesin pencari yang dimunculkan adalah blog orang lain. Artinya jika kita mempunyai banyak backlink maka kemungkinan blog kita muncul di mesin pencari lebih besar karena nama kita juga akan muncul walaupun blog orang lain yang terindex di Google, itu dikarenakan blog tersebut mempunyai backlink kepada blog kita jadi blog kita mendaptkan keuntungan tersendiri dari backlink itu.


6. Pasang Sitemap Di Google Webmaster

mengapa ini diperlukan, karena peranan sitemap kita menjadi kunci agar google lebih mudah mengindex setiap judul artikel kita. Jadi setiap kata yang diketikan di mesin pencari jika itu ada kaitannya dengan blog kita maka blog kita akan di index oleh google.

-->

-->
7. Social Bookmarking

Sering-seringlah submit artikel kita di situs sosial bookmark seperti Lintas.me,infogaul, facebook, Twitter, dll. karena fungsinya untuk menaikkan backlink,Visitor, dan tentunya agar cepat terindex di Google, karena situs-situs tersebut sangat mudah di index oleh goole jadi jika artikel kita banyak dilihat di situs tersebut maka kualitas blog kitapun akan terangkat derajatnya di mesin pencari google untuk di perhitungkan. Dan jangan lupa sering-seringlah bermain ke blog orang lain dan coment dengan menggunakan url kita untuk mendapat backlink dari mereka.

8. Pasang Sitelink

Mungkin yang satu ini kdang terlupakan dalam tehnik SEO yang ada, tetapi menurut saya tehnik ini juga bagian penting dalam blog agar seo friendly, dengan memasang sitelink maka artikel kita akan bertambah SEO dengan memasukan beberapa kata kunci yang dpasang di sitelink


9. Berdoa

Perbanyaklah berdoa kepada Allah dan Orang Tua. karena tanpa beliau kita tidak akan bisa berbuat apa. tetap semangat dan kerja keras agar mendapat hasil yang baik.
itulah Teknik Membuat Blog Menjadi SEO Friendly buat yang mau nambahin silahkan berikan komentar positif anda. 
semoga bermanfaat :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Seo dengan judul Teknik Membuat Blog Menjadi SEO Friendly. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://anythingmatter.blogspot.com/2013/07/teknik-membuat-blog-menjadi-seo-friendly.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 05 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Teknik Membuat Blog Menjadi SEO Friendly"

Posting Komentar